Uniknya orangutan Albino bermata biru

0
131

Pulau Kalimantan merupakan satu pulau di Indonesia yang memiliki paling banyak spesies orangutan, kekayaan alam yang ada di Pulau Kalimantan menjadi daya tarik tersendiri bagi pulau tersebut. Indonesia sangat bangga memiliki pulau Kalimantan yang didalamnya terdapat Flora dan Fauna yang beragam dan unik.

Salah satunya adalah orangutan Albino, orangutan ini memiliki keunikan dari jenis orangutan yang lain, dia memiliki warna bulu yang lebih pucat, dan juga memiliki mata yang berwarna biru.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Orangutan albino diselamatkan dari sebuah desa terpencil di Kalimantan. Orangutan albino bermata biru itu akan diberi nama melalui kontes pemberian nama untuk hewan tersebut. Dia ditahan selama dua hari di kandang oleh penduduk desa di Kapuas Hulu, yang terletak di provinsi Kalimantan Tengah.

Populasi orangutan di Kalimantan telah menurun lebih dari setengahnya selama 60 tahun terakhir. Hewan tersebut terancam punah, menurut World Wildlife Fund (WWF).

“Pemeriksaan fisik awal yang dilakukan oleh tim medis kami telah menentukan bahwa ini adalah orangutan albino: rambut, mata dan warna kulitnya lebih pucat daripada biasanya, dan dia juga sensitif terhadap cahaya,” kata BOSF melalui website.

Juru bicara BOSF, Nico Hermanu kepada AFP mengatakan, orangutan adalah langkah, namun orangutan albino lebih langka. Oleh karena itu orangutan ini akan sangat dijaga dan dilindungi supaya tidak punah.

Tangan-tangan jahil manusia yang sudah banyak memburu segala jenis orangutan, sehingga keberadaan mereka terancam punah, mari kita hendaknya lebih menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang kita miliki. Jaga dan lindungilah mereka karena mereka juga membutuhkan hidup sama seperti makhluk hidup yang lainnya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%