Waduh… ternyata kurang tidur bisa merusak ginjal loh

0
119

Terlalu banyak bekerja dan melakukan aktivitas di malam hari membuat kita sering tidur larut malam, bahkan kadang ini menjadi suatu kebiasaan yang buruk buat kita yang menjadikan kita tidak bisa tidur cepat.

Akibat kurang tidur yang sering kita alami adalah lemas, mengantuk pada jam kerja, dan sebagainya, tapi tanpa kita sadari masih banyak dampak yang terjadi dalam tubuh kita akibat dari kurang tidur yang kita alami.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Kebiasaan kurang tidur dalam jangka panjang dan berkelanjutan ternyata bisa memicu penyakit ginjal bahkan bisa merusak ginjal, jadi jangan biasakan tidur larut malam, apabila sudah waktunya tidur silahkan anda tidur, tinggalkan semua aktivitas anda dan lanjutkan besok hari.

Selain dari kurang tidur masih banyak kebiasaan yang sering kita lakukan yang dapat merusak ginjal anda, tanpa kita sadari kebiasaan ini sering sekali kita lakukan.

Tidak cukup hidrasi

Asupan air telah terbukti menjadi obat mujarab untuk banyak masalah, salah satunya kesehatan ginjal. Organ ini membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh, dengan membuang racun dan sodium yang tidak diinginkan melalui asupan air. Hal ini membantu mengurangi risiko batu ginjal dan gagal ginjal di kemudian hari.

Banyak minum air putih sangat banyak manfaatnya dalam kebutuhan tubuh kita, membuat tubuh kita lebih sehat, lebih fresh dan kulit yang indah juga dan masih banyak manfaat lainnya, jadi perbanyaklah minum air putih.

Merokok

Umumnya, merokok dikaitkan dengan kerusakan paru-paru atau jantung secara langsung, namun juga berdampak pada kesehatan ginjal. Hal ini karena merokok dapat menyebabkan banyak protein dalam urine, yang merupakan peringatan untuk kesehatan ginjal Anda. Selain itu merokok juga bisa membahayakan bagi lingkungan sekitar anda, jadi walaupun keluarga yang lain tidak merokok tapi jika anda merokok itu juga bisa membuat yang lain merasakan dampak yang buruk dari asap rokok yang terhirup olehnya.

Jadi apabila anda mencintai kesehatan anda dan kesehatan keluarga yang hidup bersama dengan anda, maka berhentilah merokok sebelum anda menyesal.

Mau dapat penghasilan lebih dari bisnis online,,? tapi belum tahu caranya,,! klik disini

Kurang tidur

Seseorang harus tidur 6-8 jam agar tubuh lebih segar di esok hari. Selama tidur, tubuh melakukan banyak pekerjaan, yang terpenting adalah pembaharuan jaringan organ. Mengabaikan aktivitas penting ini akan menyebabkan degenerasi ginjal, peningkatan tekanan darah dan penurunan kesehatan secara umum.

Apabila kurang tidur maka tubuh tidak dapat melakukan aktivitasnya dengan baik sesuai dengan yang seharusnya, maka akan banyak fungsi organ tubuh kita yang melemah karena tidak adanya pembaharuan organ tubuh, jadi tidur juga sangat penting bagi kesehatan tubuh kita khususnya ginjal.

Kurang olahraga

Olahraga memiliki efek positif pada tubuh manusia, termasuk bagi kesehatan ginjal. Hal ini membantu membuang racun dan mengatur keseimbangan cairan di seluruh sistem dengan meningkatkan metabolisme dan kekuatan.

Sering kali kita mengabaikan yang namanya olahraga, sekecil apapun olahraga yang anda lakukan, sangatlah bermanfaat buat tubuh anda, maka jangan sering menyepelekan olahraga. usahakan anda bisa berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh dan kebugaran.

Menahan buang air kecil

Seringkali kita kebelet buang air kecil, tapi sedang sibuk mengerjakan pekerjaan atau tugas, sehingga tanpa sadar menahannya. Tapi, kebiasaan ini bisa membahayakan bagi ginjal Anda. Karena, menahan buang air kecil meningkatkan tekanan urine di ginjal dan bisa menyebabkan gagal ginjal.

Hal ini mungkin paling sering dilakukan karena berbagai alasan dan mulai sekarang jangan pernah lakukan hal ini lagi, karena sangat berbahaya buat ginjal. sesibuk apapun kegiatan anda kalau sudah waktunya buang air jangan sampai ditunda-tunda.

Kesehatan itu merupakan harta yang paling berharga di dunia ini, sebanyak apapun harta yang kita miliki tapi jika kita tidak dalam keadaan sehat, semuanya akan percuma.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%