Wah, ternyata begini efek CGI yang membuat film beneran nyata !

0
372

Halo Sahabat Batampop, kamu pasti suka nonton film Hollywood dong? Tentu tak asing dengan efek-efek yang dihasilkan dari ilusi layar kaca menggunakan efek komputer yang canggih.

Beberapa orang bisa berpendapat akan sangat sulit membedakan film yang real dengan yang efek komputer kalau tidak cermat. Nah, sekarang Batampop lampirkan beberapa foto behind the scene dari beberapa film terkenal yang memakai efek komputer atau yang dikenal CGI,

1. Doctor Strange

Berbeda dengan film-film superhero Marvel Studios lainnya yang lebih kuat dan bergantung kepada kekuatan sains, teknologi modern atau mungkin memang adalah dewa dari dunia lain, Doctor Strange pun memberikan sudut pandang lain terhadap apa yang membuat sebuah karakter dapat disebut sebagai pahlawan berkekuatan super; yakni dengan kemampuan sihir.

Namun dibalik adegan-adegan tersebut rupanya membutuhkan proses panjang hingga terlihat realistis. Antara lain menggunakan latar belakang hijau dan tali sling untuk beberapa adegannya. Dalam foto ini jelas memperlihatkan bagaimana efek film Doctor Strange dibuat.

Terlihat pula bagaimana adegan ledakan dibuat dan juga saat Doctor Strange memasuki alam mimpi. Bahkan videonya juga sudah ditonton sebanyak 2 juta lebih oleh pengguna Facebook. Memang film Hollywood belum ada tandingannya ya.. keren banget.

2. Beauty and The Beast

Film ini berhasil membuat penonton merasakan keberadaan nyata dari sosok Beast. Visual effect yang halus dan ekspresi pemeran Beast berhasil terekam dengan sempurna. Dibalik produksinya, ternyata dibutuhkan usaha yang sangat besar untuk menciptakan hal tersebut.

Untuk membuat penampilan Beast, tim produksi menggunakan kombinasi make up dan visual effect pada pemerannya. Ketika pengambilan gambar, Dan Stevens menggunakan sebuah kostum besar seberat 18 kg untuk mendapatkan tinggi dan bentuk Beast yang ideal.

Setelah proses pengambilan gambar pertama selesai, Dan Stevens kemudian merekam ulang setiap adegannya untuk mengambil gambar gerakan mulut dan ekspresi yang nyata pada karakternya. Setelah itu semua hasil shooting digabungkan menjadi satu adegan utuh. Inilah yang membuat ekspresi dan gerakan Beast terlihat sangat sempurna.

Memang benar-benar sempurna pengambilan fillm ini ya Sahabat. Semuanya dipersiapkan dengan matang.

3. Guardians of the Galaxy

Di pelosok luar angkasa, seorang pilot Amerika dengan nama Peter Quill menemukan dirinya sebagai objek perburuan setelah mencuri sebuah bola mustika milik Ronan sang penjahat. Dalam rangka untuk menghindari Ronan, Quill dipaksa melakukan gencatan tak mudah dengan sekelompok orang aneh terdiri dari Gamora, Rocket, Drax dan Groot.

Tapi ketika Quill menemukan kekuatan sejati dari bola tersebut dan ancaman yang dibawanya untuk alam semesta, ia pun akhirnya harus menghimpun saingannya yang tak berguna, berdiri dengan putus asa – bersama nasib untuk keseimbangan galaksi.

Liat nih efek visual dibalik proses pembuatan film nya ? Gimana ? Bagus yaa.. seperti nyata.

4. Suicide Squad

Film action yang dibintangi Will Smith, Jared Leto, dan Margot Robbie ini berkisah tentang sekelompok penjahat kelas kakap yang ditugasi misi mulia penuh risiko. Sepanjang akhir pekan keduanya, Suicide Squad meraup 43,8 juta Dolar.

Ingat kan, adegan ketika Enchantress melakukan tarian seksi? Dengan itu dia menciptakan sebuah mesin. Mesin apakah itu? Tidak ada yang tahu. Dan bagian paling tidak masuk akal. Dia adalah penyihir. Tentu sangat kuat. Bagaimana bisa dia tidak mengalahkan Suicide Squad dengan sekali sihir? Justru dia dikalahkan oleh kawanan manusia.

Ya apapun itu jangan dibawa-bawa ke kehidupan nyata. Ini hanya film batampopers. Hehe

5. Star Wars: Episode VII — The Force Awakens

Rian Johnson, yang akan menjadi sutradara Episode VIII, seperti dikutip Tech Times, menyatakan The Force Awakens (TFA) banyak menggunakan lokasi nyata dan efek praktikal. Ini seperti penghormatan untuk trilogi orisinal, yang dibuat saat komputer belum mendominasi efek visual untuk film.

Dengan sensor ditempelkan ke wajah dan tubuh masing-masing, gerakan dan ekspresi aktor dan aktris ini direkam oleh komputer, kemudian CGI digunakan untuk “menggambar” karakter Maz dan Snoke. Ini menghasilkan penggunaan karakter alien yang tidak ada di dunia nyata, namun tetap memiliki performa dan ekspresi layaknya aktor betulan.

Gimana Batampopers, sudahh tau gimana dibalik pembuatan efeknya ?

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%