Wah ternyata Kedua Lubang Hidung Mempunyai Fungsi yang Berbeda..! Penasaran?

0
27

Yang kita tahu hidung berfungsi untuk bernapas dan keduanya mempunyai fungsi yang sama, tapi ternyata kedua lubang hidung mempunyai manfaat yang berbeda saat kita bernapas. Lubang hidung kiri dan kanan bekerja masing-masing dan ini dapat mempengaruhi kimia tubuh dengan cara yang berbeda. Lubang hidung dianggap seperti matahari yang bersifat panas.

Ini karena fungsinya untuk mengeluarkan udara panas dari tubuh sehingga dapat meningkatkan pengeluaran zat (sekresi) asam. Sedangkan lubang kiri berkarakter dingin dan dianggap seperti bulan. Ini karena fungsinya mengeluarkan udara dingin dan meningkatkan pengeluaran alkali yang bersifat basa.

Bernapas melalui lubang hidung kiri mempengaruhi aktivitas otak kanan. Begitu juga sebaliknya, bernapas melalui lubang kanan, mempengaruhi aktivitas otak kiri.

Beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan mengatur pernapasan melalui lubang hidung sebelah kiri atau kanan. Misalnya saja, bernapas lebih banyak menggunakan lubang hidung kanan dapat meredakan sakit kepala, membantu menyembuuhkan gangguang pencernaan, dan meringankan susah buang air besar.

Sedangkan bernapas lebih banyak menggunakan lubang hidung kiri dapat menghilangkan stres.

Untuk mengatasi susah tidur atau insomnia, caranya adalah dengan berbaring ke arah kanan dan bernapas dengan lubang hidung kiri. Lubang kanan dapat ditutup sementara selama 25 sampai 30 menit.

 

Jangan Lupa Like dan Follow BatamPop Biar Makin Tambah NgePop!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here