Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini Menaiki Mobil Penyapu Sampah Di Amerika Serikat

0
128

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya berkunjung ke Amerika Serikat. Salah satu agenda yang dihadiri oleh wanita berusia 55 tahun tersebut adalah aksi sosial berupa program kebersihan di negara bagian Philadelphia.

Acara yang difasilitasi oleh Indonesia Diaspora Network (IDN) itu mengangkat tema ‘My Home Philadelpia’. Kunjungan Wali Kota Risma semakin menarik perhatian WNI di Philadelpia, setelah ia beraksi menyetir mobil pembersih jalan atau street sweeper.

Dilengkapi dengan helm putih dan rompi hijau neon, Wali Kota Risma tampak seperti petugas kebersihan sungguhan. Selepas terlibat program bersih-bersih jalan di Philadelphia, Risma dijadwalkan akan membuka sebuah pasar bernama Flea Market yang berlokasi di Kampung Surabaya.

Di hadapan ratusan WNI yang bermukim di Philadelphia, mantan Kepala Bappeko tersebut memaparkan kemajuan di Surabaya. Ia menggambarkan taman-taman kota dan kampung-kampung di Surabaya indah dan tertata.

“Beberapa taman sengaja saya buat lapangan olahraga. Dan seluruh taman kami itu free WiFi. Total ada 372 taman di Surabaya,” ucap Risma. Ia juga memaparkan bahwa Pemkot Surabaya sudah membangun perpustakaan dan taman baca.

“Dengan demikian, anak-anak dan warga di kampung diharapkan dapat belajar, sehingga meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Wali Kota Surabaya Risma.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berada di Amerika Serikat untuk menghadiri The 12th Global Forum on Human Settlements (GFHS) dan Sustainable Cities and Human Settlements Awards (SCAHSA) Ceremony yang digelar di Markas Besar PBB di New York pada Senin 30 Oktober 2017.

“Risma juga akan tampil sebagai pembicara. Karena bersifat global, acara ini akan dihadiri oleh pemerintah dan jajaran pemangku kepentingan dari beberapa negara di dunia,” ucap Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya, Muhammad Fikser, Minggu (29/10).

Selain itu, Wali Kota Risma juga akan menyampaikan paparan tentang strategi dan inovasi yang telah dilakukannya di kota Surabaya dalam kurun waktu satu tahun.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%