Waspada… Inilah penyebab utama kanker serviks

0
108

Kanker serviks merupakan penyakit yang menyerang mulut rahim wanita, penyakit ini adalah penyakit yang sangat berbahaya buat para wanita, dan tak jarang pula penyakit ini menyebabkan kematian bagi penderitanya..

Tidak hanya kanker payudara, kanker serviks merupakan jenis kanker yang paling sering menyerang wanita. Salah satunya artis Julia Perez yang masih berjuang sembuh dari penyakit kanker serviks.

Kanker serviks merupakan jenis kanker yang tumbuh dan berkembang pada leher rahim. Sayangnya, terkadang wanita tidak menyadari bila gaya hidup bisa menjadi penyebab utama dari kanker serviks.

Berikut penyebab utama seorang wanita bisa terkena kanker serviks yang dikutip dari laman Webmd:

1. Infeksi HPV

Penyebab utama kanker serviks adalah terkena infeksi human papilloma virus (HPV). HPV adalah infeksi menular seksual atau IMS. Ini adalah penyebab paling sering seorang wanita terkena kanker serviks.

2. Perilaku seksual berisiko

Perilaku seksual berisiko ini termasuk memiliki lebih dari satu pasangan seks. Hal ini juga termasuk memiliki pasangan seks yang mempunyai lebih dari satu pasangan. Jadi, seks aman dapat mengurangi terkena kanker serviks.

3. Sistem kekebalan tubuh terganggu

Memiliki sistem kekebalan tubuh yang terganggu dapat meningkatkan risiko terkena kanker serviks. Misalnya, kondisi seperti HIV dapat membuat Anda lebih mungkin untuk terkena infeksi HPV, di mana itu faktor risiko kanker serviks.

4. Merokok atau menghirup asap rokok

Memiliki kebiasaan merokok atau menjadi perokok pasif dapat berdampak buruk bagi wanita. Karena, merokok dan paparan asap rokok dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga berisiko terinfeksi HPV.

Semoga berita ini bermanfaat bagi para pembaca batampo.com, semakin banyak kita mengetahui penyebab penyakit tersebut, kita bisa menjaga kesehatan kita dan mencegah lebih dini, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%