Waspada Terhadap Produk kecantikan kosmetik Berbahaya.

0
66

Kosmetik adalah zat perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan atau aroma tubuh manusia. Kosmetik umumnya merupakan campuran dari beragam senyawa kimia, beberapa terbuat dari sumber-sumber alami dan kebanyakan dari bahan sintetis.

Kosmetik berbahaya dibagi dalam tiga kategori, yaitu kosmetik rias wajah dan mata, kosmestik perawatan kulit, dan kosmetik kesediaan mandi. “Sampelnya kita ambil dari berbagai tempat, mulai dari pasar tradisional, pasar modern, supermarket, dan salon kecantikan.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengimbau masyarakat lebih hati-hati dalam membeli sebuah produk. “Perhatikan kemasan, keaslian logo, dan harga. Kalau harganya lebih miring, patut dicurigai. Kalau produknya tidak lazim, sebaiknya diwaspadai.

Berbagai risiko dan efek samping yang tak dinginkan dapat terjadi dari penggunaan bahan berbahaya tersebut. Dalam jumlah kecil sekalipun dapat bersifat racun. Pemakaian merkuri dapat menimbulkan berbagai risiko, mulai perubahan kulit, yang akhirnya dapat mengakibatkan bintik-bintik hitam pada kulit, alergi, iritasi, kerusakan permanen pada susunan syaraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%