4 Alasan Manfaat Dari Menulis, Untuk Emak-Emak Zaman Sekarang

0
140

Sebetulnya tanpa disadari setiap orang dalam sehari selalu menulis. Gimana tidak setiap kali posting, pasti berfikir isi caption yang cocok untuk gambar yang ingin di upload di sosail media. Secara, hari gini siapa sih yang gak punya social media seperti facebook dan instagram.

Dizaman yang semuanya serba instan memudahkan kita untuk belajar apapun untuk meningkatkan kualitas kita sebagai individu yang berguna. Apalagi emak-emak zaman sekarang harus bias menggunakan waktu luang nya untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Mungkin ini yang bias meinspirasi para emak-emak manfaat dari menulis :

  1. Branding Diri

Zaman sekarang banyak yang berlomba – lomba menunjukkan identitas diri sebagai, selebgram, blogger, vlogger dan lain-lain. Nah dari semua profesi tersebut mereka secara tidak langsung menulis beberapa caption pada postingan yang mereka buat untuk menarik para viewer. Trus apa kabar emak-emak yang memutuskan bekerja sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga) ?

Nah dengan menulis bisa meningkatkan kemampuan secara otomatis belajar menjadi penulis. Nggak aka nada lagi neh prediksi “say amah Cuma emak-emak rumah tangga biasa”. Selain itu juga dengan mempunyai branding otomatis kepercayaan diri akan menambah. Ibu akan percaya diri secara optimal untuk membangun kehidupan yang lebih produktif.

  1. Melampiaskan Perasaan

Manfaat menulis bias menjadi terapi agar emak-emak dapat terhindar dari stress. Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh Universiry of Maryland School Of Medicine, menyatakan bahwa : perempuan adalah makhluk yang sangat verval, rata- rata perempuan berbicara sebanyak 20.000 kata sehari, sedangkan pria hanya 7.000 kata perhari.

Oleh karena itu fungsi menulis dapat dijadikan wadah kita dalam mengekspresikan perasaan dengan cara yang positif dan lebih bermanfaat. Dengan menulis berarti kita sedang berkomunikasi dengan diri sendiri serta belajar mendalami apa yang kita sedang tulis.

  1. Merekam Sejarah

Sering kali emak-emak lupa berbagai hal, menulis dapat menjadi sarana memory dokumentasi dalam kehidupan kita. Karena dengan menulis kita mengingat kembali kejadian atau hal yang ingin kita tuliskan dan dengan menulis kita dapat membuka kembali catatan yang kita tulis untuk mengingatnya. Nah dengan begini emak-emak yang sering lupa gak perlu takut lagi neh.

  1. Berbagi Pengalaman

Selama ini emak-emak IRT (Ibu Rumah Tangga) jika sedang senang, sedih, dan kesal dengan seseorang hanya bisa memendamnya atau diceritakan kepada orang lain. Hal tersebut kurang efektif untuk dapat berbagi perasaan kita selain hal tersebut kita dapat membagikan pengalaman baik itu sedih, senang maupun kesal yaitu dengan menuliskan cerita pengalaman kita.

Kita bisa merasa lebih rilex saat menuliskan semua pengalaman tersebut secara detail sehingga tidak ada perasaan yang tidak tersalurkan dalam diri kita.

Baca Juga : Menulis Adalah Terapi jiwa

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%