9 April, Pihak Facebook Akan Mengungkap Data Siapa Saja Yang Dicuri

0
62
Dunia Internet, Dunia Maya, Interaksi Di Dunia Maya, Interaksi Dunia Maya, Perkembangan Dunia Maya, Wawasan Baru Di Dunia Maya, Hiburan Di Dunia Maya, Berteman Di Sosial Media, Hiburan Di Sosial Media, Berteman Di Sosial Media Facebook, Sosial Media Facebook, Media Online, Berita Di Dunia, Wawasan Baru Dunia Maya,
Sumber : Google


Skandal Cambridge Analytica menyebutkan sekitar 50 juta data user facebook telah bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Diperkirakan sebanyak 1 juta akun berasal dari Indonesia.

Facebook melalui surat pernyataannya akan memberitahukan akun siapa saja yang datanya telah diambil oleh Cambridge Analytica, termasuk data user asal Indonesia. Pemberitahuan itu akan ditampilkan lewat sebuah tautan yang ditempel di Newsfeed atau Timeline paling atas di akun masing-masing, pada Senin 9 April mendatang.

Namun, pihak Facebook tidak mengetahui persis data apa yang di bocorkan ke Cambridge Analytica. Tetapi, jumlah ini hanya sebagian kecil saja. Diperkirakan sebagian besar dari seluruh pengguna facebook secara mendunia berjumlah tak kurang dari 2 M telah diakses secara tidak patut.

Kasus mengenai bocornya data pengguna ini menjadi sorotan global untuk Facebook. Media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini dianggap tidak bisa melindungi pengguna dan telah melanggar hak privasi.

Jangan lupa, like dan follow facebook kita ya!!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%