Akibat Erupsi Gunung Agung, Potensi Wisata Berkurang 50 Persen di Bali.

0
144

Penerbangan dan paket wisata ke Bali sangat berkurang sekitar 50 persen sejak Gunung Agung meletus pada pekan lalu. Hal ini karena munculnya pembatalan dari wisatawan dan minimnya pengambilan paket baru saat ini. Hal tersebut di sampaikan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita). “Waktu pertama kali itu paling penurunannya hanya 2-3 persen, lalu kembali normal. Tapi karena minggu lalu meletus, sekarang kira-kira turun 50 persen,kemarin.

Menurutnya, penurunan hingga 50 persen itu mencakup seluruh penerbangan dan paket wisata, terutama didominasi wisatawan domestik.  Wakil Ketua Asita Budijanto Ardiansyah mengatakan, sebenarnya penurunan jumlah penerbangan dan paket wisata sudah terjadi pada dua bulan lalu, ketika Gunung Agung menunjukkan aktivitasnya dan dinyatakan berstatus siaga.

Budijanto belum bisa memberi perkiraan total kerugian yang harus ditanggung para perusahaan perjalanan wisata. Sebab, hal ini bergantung pada seberapa lama status siaga level tiga ini disematkan ke gunung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali itu. “Masih terus dilihat (kerugiannya), ya kalau sampai lama terus seperti ini tentu semakin rugi,” imbuhnya.

Selain Bali, penerbangan dan paket wisata yang juga terdampak, yaitu yang menuju Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Namun, ia belum bisa memberi perkiraan penurunannya. Sebenarnya penerbangan ke NTT dan NTB seharusnya tetap bisa dilakukan lantaran maskapai bisa melalui koordinat jalur penerbangan lain.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%