Anak Perlu Memakai Alas Kaki Ketika Bermain Diluar, Mengapa?

0
65
Kesehatan Anak Sekolah, Kesehatan Anak Balita, Kesehatan Anak, Kesehatan Anak Indonesia, Kesehatan Anak, Kesehatan Anak Usia Dini, Kesehatan Anak Adalah, Kesehatan Anak Autis, Cara Menjaga Kesehatan Anak, Asuransi Kesehatan Anak, Artikel Kesehatan Anak, Asuransi Kesehatan Anak Terbaik, Kesehatan Anak Kecil


Membiasakan anak kita untuk mengenakan alas kaki atau kaos kaki saat bermain diluar ruangan merupakan hal yang sangat penting loh bunda. Alas kaki atau kaos kaki bukan saja untuk melindungi kaki dari benda-benda yang membahayakan anak tersebut, tapi juga untuk kesehatan secara umum.

Menurut dokter Elizabeth Jane Soepardi, anak yang terbiasa melepas alas kaki saat bermain di luar, akan berisiko terinfeksi cacing. Sebab, cacing hidup di tanah, dan larva bisa menembus pori-pori. Larva adalah bentuk muda hewan yang perkembangannya melalui metamorfosis.

Baca Juga : Saran Penting Mainan Yang Cocok Untuk Anak Anda

Larva tersebut bisa masuk melalui pori-pori kaki si anak, kemudian menyedot darah si anak yang akhirnya bisa membuat anemia. Perlu bunda ketahui, Anemia merupakan salah satu gejala cacingan.

Kendati demikian, anak masih bisa bermain tanpa alas kaki, tapi dengan catatan bunda harus bisa memastikan bahwa tanah yang diinjak si anak terbebas dari telur atau larva cacing. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vector dan Zoonotik Kemenkes RI merekomendasikan penggunaan alas kaki saat anak bermain di luar.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%