Apa Dampaknya Bila Tenaga Kerja Manusia Akan di Ganti Dengan Mesin?

0
97

Kecanggihan teknologi saat ini bisa jadi akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan pekerjaan yang biasa dikerjakan dengan menggunakan tenaga manusia akan diprediksi digantikan oleh mesin canggih. “Teknologi semakin maju dan membuat banyak orang menjadi terbelakang. Jadi kita akan menyaksikan ketimpangan dalam hal pendapatan, kesejahteraan, kesempatan, mobilitas, dan ini semua merupakan tantangan serius yang harus kita hadapi,” ujarnya.

Seorang ahli komunitas Glassdoor, Scott Dobroski mengatakan kehadiran teknologi yang semakin canggih akan berdampak pada hilangnya sejumlah pekerjaan dengan keterampilan rendah, seperti telemarketer. Namun pekerjaan yang membutuhkan kreativitas atau kemampuan sosial tinggi tidak akan tergantikan.

Ada tiga pekerjaan yang sangat memungkinkan untuk digantikan oleh mesin antara lain : Pengoperasian mesin, mempersiapkan makanan cepat saji, pengumpulan dan pemrosesan data. Agar tak digantikan mesin, para pekerja harus diberikan pelatihan ulang pada bidang yang berbeda. Namun, pemerintah dan korporasi juga dipandang harus memastikan transisi yang mulus.

McAfee mengatakan orang-orang yang merasa terancam dengan berbagai tantangan ini sebaiknya memanfaatkan peluang baru yang disediakan oleh teknologi, seperti konektivitas dan akses ke pendidikan berkualitas.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

 

 

 

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%