Apakah 1 dari 6 cara berjalan berikut ini menunjukan Kepribadianmu..?

0
624

Berbicara mengenai kepribadian, tak terlepas dari sifat, karakter atau kebiasaan seseorang terhadap suatu hal. Dari hasil riset para peneliti dengan pendekatan psikologi, sifat kepribadian dan cara atau kecepatan berjalan mampu mengartikan banyak hal mengenai siapa pribadi itu sesungguhnya.

“perbedaan kecepatan dalam berjalan atau bersikap lebih dikaitkan dengan tingkat kesadaran yang lebih tinggi, keterbukaan, dan tingkat neurotisme yang lebih rendah,” kata para periset tersebut. Selanjutnya, tentunya kamu ingin tahu lebih dalam mengenai hubungan kepribadianmu dengan cara berjalan mu.

Melangkah dengan menyeret kaki
Pribadi yang sering berjalan seperti seolah menyeret kedua kakinya ini menunjukan adanya unsur tidak bersemangat, tenaga yang kurang, diselimuti rasa kesedihan, atau pribadi yang kurang gairah. Hal hasil tipe pribadi ini sulit untuk lepas diri dari kecemasan atau kegamangan dan terkadang situasi hidup yang dialami identik dengan represi.

Mengerutkan kening sambil berjalan
Beberapa diantara kita tentu pernah menjumpai, orang yang ketika berjalan ia juga mengerutkan keningnya atau sambil berpikir. Hal yang uniknya meskipun ada suara lain disepanjang jalan, tapi hal ini tidak menghambat sosok ini untuk berpikir saat sedang berjalan. Pola ini menunjukan kepribadian yang fokus berfikir dan mereka adalah pribadi-pribadi yang dikenal dengan thinker atau pribadi pemikir. Dan yang cocok untuk karakter ini adalah orang yang detil.

Mengayunkan kaki dengan langkah pelan dan hati-hati
Tahukah kamu, tipikal ini cukup simpel diartikan dengan kepribadiannya. Yaitu mereka mempunyai pola berjalan yang protektif dan waspada terhadap situasi disekitaran. Adapun korelasi kepribadiannya adalah tipe pribadi yang lembut, tidak banyak bicara, adakalanya minder dan terkadang lebih memilih untuk menyendiri.

Berjalan dengan gaya melangkah yang berat
Tipe kepribadian ini, cukup menarik. Karena sifat seseorang dilihat dari berjalannya yang terlihat berat, seolah ayunan kakinya begitu berat sedang membawa beban. Hal ini bukan dikarenakan berat badannya yang besar tapi inilah yang memberikan tanda karakter seseorang. Lalu sifat apa yang dimilikinya?, yaitu lebih suka hal-hal yang tidak serius, bergurau, dan adakalanya bersifat layaknya anak-anak dan cenderung mudah marah.

Melangkah dengan ayunan kaki yang kuat
Berbeda dengan kepribadian lainnya, pola berjalan seperti ini memberi makna pada pribadi yang memiliki ke ahlian banyak atau multi talenta. Keunggulannya, mereka lebih energik, semangat dan mampu mengerjakan aktivitas yang berbeda dalam waktu bersamaan. Akan tetapi, mengikuti pola kerja tipe kepribadian ini selalu ditunggu keberadaannya dan cukup sulit diimbangi kemampuannya. Orang-orang ini mengharapkan orang lain untuk menyesuaikan tingkat dan harapan kerja mereka.

Melangkah dengan jalan yang santai

Pribadi unik berikutnya adalah orang-orang yang memiliki cara berjalan pelan tapi tidak lambat namun ritme langkah yang lembut, sehingga memiliki kesan elegan dan gaya jalan yang ideal. Cerminan cara berjalan ini menandai kepribadian yang lebih gemar menempuh jalan hidup dengan cara mereka sendiri. Akan tetapi dibalik langkah kakinya yang santai terdapat keahlian negosiasi, komunikasi yang rapih, dan terbiasa dengan berbicara saat melangkahkan kaki.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%