Aplikasi WhatsApp Kini Bisa Menonton YouTube Tanpa Harus Membuka Jendela Baru

0
107

Untuk meningkatkan kualitasnya Whatsapp kini menambahkan fitur terbarunya yang berupa playback video YouTube secara langsung di dalam aplikasi WhatsApp. Video akan tetap bisa diputar dialam jendela kecil (picture in picture) walaupun pengguna berpindah obrolan ke orang lain.

Dengan begini pengguna pun bisa tetap chatting tanpa harus mengehentikan video terlebih dahulu. apabila pengguna mengklik tautan YouTube yang dikirim teman, ponsel akan membuka aplikasi atau situs mobile YouTube untuk memutar video dimaksud.

Fitur baru lain yang ikut ditambahkan oleh WhatsApp terkait kemampuan perekaman pesan suara. Untuk merekam dan berkirim voice message, pengguna mesti menekan dan menahan tombol mikrofon, namun kini tidak lagi.

“Saat merekam Voice Message, sapukan jari ke atas untuk mengunci perekaman sehingga anda bisa terus merekam suara tanpa harus menahan jari,” sebut WhatsApp dalam keterangan fitur di update terbarunya.

Kemampuan playback video YouTube dan voice recording tanpa menahan jari sudah tersedia di WhatsApp versi 2.17.81 di iOS. Untuk pengguna Android juga jangan khawatir, layanan ini juga akan ada tetapi masih belum pasti kapannya.

 

Jangan lupa untuk LIKE dan Follow terus BatamPop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%