Batam Berada Pada Suhu Mencapai 23 Derajat Celsius, Inilah Mengapa Terasa Dingin Yang Tak Biasa

0
1208
Perkiraan Cuaca Batam Besok,Prakiraan Cuaca Batam 2016,Prakiraan Cuaca Batam Besok,Prakiraan Cuaca Batam Minggu Ini,Prakiraan Cuaca Batam Esok Hari,Perkiraan Cuaca Laut Batam,Perkiraan Cuaca Di Kota Batam,Perkiraan Cuaca Batam,Perkiraan Cuaca Batam Hari Ini,Prediksi Cuaca Batam Besok,Ramalan Cuaca Bmkg Batam,Perkiraan Cuaca Di Batam Hari Ini,Prakiraan Cuaca Besok Di Batam,Prediksi Cuaca Di Batam,Perkiraan Cuaca Di Batam,Prediksi Cuaca Batam Hari Ini,Prakiraan Cuaca Batam Hari Ini,Prakiraan Cuaca Kota Batam,Ramalan Cuaca Kota Batam,Prakiraan Cuaca Hang Nadim Batam

Situs BMKG Hang Nadim Batam, Pande Made Roni memperlihatkan bahwa suhu udara di Batam saat ini berada pada 23 derajat Celsius, sehingga warga merasakan dingin yang tidak biasa.

“Dari data selama lima tahun terakhir, suhu maksimum rata-ratanya adalah 34.4 derajat celcius dan suhu minimum rata-ratanya 21.4 derajat celcius. Ini sudah mendekati ambang batas suhu ekstrim, suhu ekstrim biasanya terjadi lima tahun sekali,” kata Rony.

“suhunya sangat dingin selama sepekan ini, ujar Evri salah satu warga yang sempat ditemui pada Jumat (12/1/2018).

Suhu yang dingin ini, dibarengi dengan hujan yang tidak terlalu lebat, tetapi dalam durasi waktu curahnya cukup lama. Biasanya bisa sampai seharian penuh. Ditahun-tahun sebelumnya belum pernah suhu sampai serendah ini. Baru terjadi sekitar beberapa tahun terakhir ini.

Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung Selma beberapa hari kedepan, hujan sedang masih akan mengguyur kota Batam dan sekitarnya.

Dinegara tetangga juga terjadi hal yang sama, seperti di Singapura, fenomena cuaca dinginjuga terjadi, ini akibat dari lonjakan monsun di laut Cina Selatan yang diperkirakan akan tetap bertahan selama beberapa hari kedepan. Akibatnya suhu di beberpa bagian

Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%