Beberapa Tipe Pengangguran Ini , Apakah Kamu Termasuk ?

0
110

Kata “Penggangguran”, banyak orang yang tidak mau di cap seperti itu, namun ada juga orang yang menginginkan karena berbagai hal.

Seperti apa tipe-tipe pengangguran ? Apakah salah satu dari ini termasuk kalian ?

  1. Freshgraduated

Setelah lulus dan mendapat predikat Cum Laude atau IPK hamper mencapai angka 4, merupakan hal yang diingikan kan orang para mahasiswa. Tetapi, perlu kalian tau bahwa angka tersebut tidak ada artinya ketika wisuda kalian belum mendapatkan pekerjaan yang kalian inginkan.

Angka pengangguran selepas wisuda hampir setiap tahun terus menerus meningkat. Pada masa-masa ini, mereka sedang giat – giatnya mencari pekerjaan sehingga mereka hanya memikirkan “yang penting mendapatkan pekerjaan apapun itu asal mendapat uang”.

Baca Juga : Lowongan Pekerjaan Untuk Freshgraduated

  1. Ingin Menikmati Waktu Libur Setiap Hari

Setiap orang pasti ingin menikmati waktu santai seharian tanpa harus menunggu tanggal merah atau weekend. Tipe seperti ini biasanya masih ingin bersenang-senang dengan teman sebaya dan senasibnya.

Tipe ini ingin menikmati masa mudanya sebelum turun kedunia kerja dengan berbagai kesibukan. Mereka biasanya mempunyai kehidupan sendiri, meskipun mereka tidak memiliki uang yang banyak.

  1. Resign

Resign artinya mengundurkan diri, seseorang yang resign pasti mereka memiliki berbagai alas an kenapa melakukannya. Salah satu alasannya yaitu mereka jenuh dengan pekerjaan yang selama ini mereka jalani. Tetapi mereka terkadang tidak memikirkan nasib mereka selanjutnya.

Seseorang yang resign dan belum mendapatkan pekerjaan setelah keluar maka mereka akan menjadi seorang penggangguran untuk waktu yang lama atau cepat tergantung usaha mereka mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

  1. Malas

Tipe ini yang membuat angka pengagguran di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Biasanya tipe ini adalah mereka yang lelah mencari pekerjaan dan jenuh kesana kemari mencar kerja.

Selain itu juga, malas adalah penyebab yang sangat susah untuk mendapatan pekerjaan karena seseorang yang malas akan sungkan untuk keluar rumah mencari pekerjaan.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Rasa Malas

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%