Benarkah Gangguan Pikiran juga Memicu Hipertensi (Darah Tinggi) ?

0
49

Hipertensi adalalah tekanan darang tinggi, dimana penyakit ini sering dialami oleh kebanyakan orang saat ini. Selain bertambahnya usia, meningkatnya frekuensi hipertensi juga disebabkan oleh gangguan psikomatik.

Gangguan psikomatik yang terjadi adalah perasaan cemas yang berlebihan dimana menimbulkan tekanan pikiran,rasa khawatir bahkan stress, perasaan seperti ini membuat otak merasa tertekanan sehingga membuat tekanan darah menjadi naik.

Hipertensi dipandang banyak orang sebagai indikasi meningkatnya kecemasan, stress emosional ataupun ketegangan. Gangguan Psikomatik yang ada akan membuat pelepasan hormon sehingga menyebabkan peningkatan denyut jantung dan penurunan skala diameter pembuluh darah manusia, hal ini berdampak peningkatan tekanan darah.

Untuk pencegahan hipertensi sendiri sebaiknya dimulai dari menghilangkan gangguan psikomatik,gangguan psikomatis ini erat kaitannya dengan kondisi psikis seseorang sehingga cara pelaksanaannya harus menggunakan pendekatan psikologi dan menerapkan pola pikir positif.

 

Jangan Lupa Like dan Follow Fs Clinic

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%