Cara Sederhana Menabung untuk Pensiun

0
54

Pada umumnya banyak orang tidak tahu bagaimana caranya memulai menabung untuk hari tua. Jangan sampai Anda harus menanggung beban akibat tidak siap menabung untuk pensiun. Ada banyak orang yang tidak memiliki uang untuk membayar cicilan rumah, makanan dan biaya medis yang semakin mahal.

Berikut beberapa cara sederhana untuk rencana menuju hari tua dan terbebas masalah keuangan :

Cara 1: Mulailah dengan dana darurat

Banyak ahli keuangan yang mengajarkan untuk menyimpan uang selama enam bulan sampai setahun gaji yang berguna untuk keperluan mendadak. Akan tetapi jumlah ini tidak masuk akal bagi kebanyakan orang. Bila Anda tidak punya hutang Anda seharusnya menyimpan antara sepuluh sampai dua puluh juta untuk keperluan darurat. Uang ini harus disimpan di akun yang berbeda, tidak bersama akun utama Anda, agar tidak terpakai. Uang ini juga dipakai HANYA untuk keperluan darurat, bukan untuk keperluan sehari-hari, kesempatan istimewa atau hari raya.

Cara 2: Lunasi hutang-hutang Anda

Lunasi hutang-hutang Anda sebelum Anda memulai menabung.
Lebih masuk akal untuk melunasi hutang Anda lebih dulu. Salah satu alasannya ialah bunga dari hutang lebih besar dari bunga tabungan. Menurut bankrate.com bunga dari kartu kredit rata-rata lebih tinggi dari 14,5 persen, yang berarti lebih tinggi dari bunga rata-rata penanaman modal. Pelajari berapa bunga yang Anda harus bayar untuk kartu-kartu kredit Anda, dan berapa bunga yang Anda dapat bila Anda menanam modal. Bila bunga kartu-kartu kredit lebih tinggi, lunasilah dulu hutang Anda.

Cara 3: Gunakanlah uang tunai

Banyak orang membiayai hidupnya dengan kartu kredit. Ini adalah kesalahan yang sangat besar dan sangat mahal. Membeli sesuatu secara kredit dapat menjadikan harganya dua kali lipat, tergantung dari berapa banyak bunga yang harus Anda bayar. Bila Anda tidak bisa membayar tunai sesuatu yang tidak begitu penting, janganlah membelinya.

Cara 4: Tanamlah modal bagi masa depan Anda

Ada banyak pilihan untuk menanam modal, tergantung pada tujuan keuangan Anda, dan keadaan ekonomi sekarang ini.

Itu tadi 4 cara-cara dasar bagi siapapun yang ingin merencanakan pensiun. Nah buat Anda yang ingin belajar bagaimana cara merencanakan menanam modal di hari tua atau membayar hutang ikuti “Seminar Bisnis Dan Finansial pertunjukan Magic Show Seru

Ada 3 Hal penting yang akan dibahas di seminar :

~ CARA AJAIB LEPAS HUTANG DALAM WAKTU 3 BULAN

~ CARA AJAIB PENSIUN DALAM WAKTU 3 BULAN

~ CARA AJAIB RAIH PASSIVE INCOME 30-50 JUTA/BULAN HANYA DALAM WAKTU 3 BULAN

Untuk info lebih lanjut dan mendapatkan tiket secara GRATIS klik link disini !!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%