Dinas BMSDA Kota Batam Hadirkan Solusi Banjir

0
94

Akhir akhir ini Batam sering diguyur hujan, hal ini mengakibatkan banjir dimana mana, ini membuat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ( DMSDA ) Batam menggagas program baru untuk mengurangi banjir.

Yumasnur selaku Kepala Dinas BMSDA mengatakan, akan mendatangkan tiga alat berat pada tahun 2018 mendatang, alat berat ini adalah penambahan dari yang sebelumnya sudah ada.

Alat berat itu terdiri dari satu unit ekskavator amfibi dan dua unit long arm excavator.  Ekskavator Amfibi ini telah melengkapi kebutuhan alat berat di Pemko Batam, Pengadaan nya akan dipakai e-catalogue, Diprediksi Bulan Maret atau April mendatang alatnya akan datang.

Manfaat Alat berat ini digunakan untuk proses drainase dan lainnya, yang mana penanganan banjir ini memakan waktu yang tidak sebentar, dikarenakan muncul titik titik baru akibat pembukaan lahan, akan tetapi titik banjir lama sudah ada beberapa yang diatasi.

Hal ini terjadi karena ada pematangan lahan yang terbawa air sehingga sedimentasi menjadi cepat menumpuk dan aliran air tak lancar, ditambah perilaku sebagian marsyarakat yang membuang sampah kealiran air juga menimbulkan banjir

Penulis : Evri

 

Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%