Ini Cara Industri Ritel Untuk Mengikuti Perkembangan Zaman

0
103


Pertumbuhan industri ritel Tanah Air belakangan ini diakui melambat dikarenakan ada beberapa hal. Faktor yang menyebabkan perlambatan tersebut di antaranya kondisi ekonomi masyarakat kelas menengah bawah dan adanya pergeseran pola konsumsi ke leisure, seperti yang telah diperkirakan sejak tahun lalu.

“Ada peralihan ke leisure, leisure itu ada kuliner, travelling, dan entertaint. Jadi, produk yang diutamakan adalah produk di dalam kebutuhan leisure itu,” kata Roy saat berbincang dengan pewarta di gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin 9 April 2018.

Selain menyesuaikan produk yang dijual dengan perkembangan saat ini, Roy juga menyinggung tentang pentingnya memadukan diri dengan teknologi seperti financial technology (fintech). Industri ritel juga bisa bekerja sama dengan fintech untuk menarik minat konsumen berbelanja di toko ritel, salah satunya dengan pemberian reward atau bonus.

selain akan menempuh langkah tersebut, industri ritel juga akan melakukan ekspansi bekerja sama dengan pondok pesantren. Program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Perdagangan itu akan dimulai pada Mei mendatang, dengan menyasar pada 10 pondok pesantren di Jawa Timur sebagai pilot project.

UNIVERSE CAFE & BAR

Ruko Bunga Tanjung Blok A No.3-5 Batam (Samping Hotel Sidney)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%