Inilah 4 Tips Yang Harus Anda Coba Dalam Mengatur Pengeluaran Untuk Hutang

0
44

Sudah menjadi kebiasaan diantara kebanyakan karyawan atau pegawai, bila berhutang cukup mudah melakukannya, namun ketika tanggal muda atau di awal bulan saat menerima gaji, hal yang sulit adalah membayar hutang tersebut.

Meskipun demikian yang namanya hutang harus dibayar. Berikut 4 tips yang perlu Anda rancang untuk memudahkan Anda tidak terbelit hutang berkepanjangan meskipun gaji Anda sedikit.1.Hindari Biaya Hidup yang Tinggi
Bila Anda masih bertahan dengan pekerjaan dengan penghasilan masih minim, Anda harus menekan biaya hidup. Salah satunya adalah Anda perlu mengurangi jumlah uang untuk dibelanjakan. Hal yang lebih mudah adalah dengan membuat rencana belanja sebelum Anda menggunakan uang untuk transaksi atau belanja.

2.Tambah Penghasilan dengan Usaha Sampingan
Nah inilah yang perlu Anda seleksi, pekerjaan sampingan apa yang lebih memungkinkan dan segera untuk dapatkan penghasilan tambahan. Seperti pekerjaan paruh waktu atau bekerja di hari sabtu dan minggu.

3. Menyiapkan Dana Darurat
Bila Anda tidak bersikeras mengalokasikan dana khusus untuk keperluan darurat, terkadang Anda akan menghadapi masalah baru, yaitu dana yang Anda rencanakan untuk mengangsur bayar hutang akan terpakai habis untuk keperluan darurat seperti biaya kesehatan dan lain-lainnya.Secara porsentase, setidaknya dana darurat Anda harus 15 sampai 9 % dari penghasilan Anda perbulan.

4.Jauhi Hutang dengan Resiko Tinggi
Tak sanggup membayar hutang sampai selesai hal ini dengan seketika bakal menjadikan Anda untuk menumpuk beban resiko hutang, terutama ketika hutang tersebut memiliki suku bunga yang tinggi. Untuk hal itu, bila Anda memang terpaksa harus berhutang, Anda harus hindari hutang yang berbunga tinggi. Dan bila Anda memiliki lebih dari satu jenis hutang segerakanlah untuk melunasi hutang yang berbunga tinggi.

Anda memiliki Usaha atau beberapa bisnis di Kota Batam dan ingin diliput GRATISS…silahkan klik gambar dibawah ini..!Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%