Inilah Dampak Ketika Terjadi Kehamilan yang Tak Diinginkan.

0
72

 

Pasangan suami istri memiliki perencanaan yang paling penting tentang kehamilan. Ketika nggak direncanakan dengan matang, bukan nggak mungkin terjadi ‘kebobolan’ atau dengan kata lain, kehamilan yang nggak direncanakan atau bahkan nggak diinginkan. Ketika seorang wanita nggak terlalu pengen hamil tapi nyatanya dia hamil, bisa kena postpartum depression, Bun.

Apalagi kalau dengan kehamilan itu si calon ibu merasa mimpi-mimpinya nggak bisa dilakukan karena akan punya anak. Ketika masih di kandungan, udah nggak pengen lihat, dia kesal. sama anaknya. Si calon ibu juga stres padahal kenaikan hormon stres berpengaruh ke bayinya juga kan,” Problematika Keluarga Berencana dan Solusinya’ yang digelar Gerakan Kesehatan Ibu dan Anak (GKIA) di Crematology, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat ibu merasa nggak menginginkan bayi di kandungannya, dia bisa lebih cuek terhadap calon janin. Dari segi nutrisi, makanan yang diasup ibu hamil nggak sesuai kebutuhan. Alhasil, tumbuh kembang si calon bayi bisa nggak optimal.

Ketika calon ibu bahkan beserta pasangannya nggak menginginkan kehamilan tersebut, bisa dilakukan secara konseling dan berprofesional. Tujuannya, untuk mengetahui apa sih sebab si calon ibu atau bahkan pasangan nggak menginginkan kehamilan tersebut. Lalu, apa kebutuhan lain si calon ibu atau pasangan yang nggak tersampaikan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%