Jejak Perkembangan E – Commerce Di Indonesia

0
252
E - commerce,Teknologi ,Teknologi internet,Perdagangan online,Jual beli,Jual,Jualan online,Business,Marketplace,Online,Online shop Indonesia,Toko online,Online shop,Toko online Indonesia,Jualan online,Wirausahawan,E - commerce Indonesia,Jual beli online,Jual beli online di indonesia,Jasa jualan online

E – commerce merupakan suatu sistem yang baru didalam dunia bisnis, yang menggeser sistem perdagangan tradisional menuju sistem perdagangan yang memanfaatkan teknologi ITC (Information and Communication Technology). Atau bahasa lainnya yaitu teknologi internet. Saat ini Indonesia mulai beralih menuju sistem perdagangan E – commerce atau perdagangan online, terbukti dengan adanya bermunculan situs-situs yang menyediakan jasa jualan online seperti zalora, bukalapak, OLX dan lain-lain. Tentunya hal ini dibarengi dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang hingga saat ini.

E - commerce,Teknologi ,Teknologi internet,Perdagangan online,Jual beli,Jual,Jualan online,Business,Marketplace,Online,Online shop Indonesia,Toko online,Online shop,Toko online Indonesia,Jualan online,Wirausahawan,E - commerce Indonesia,Jual beli online,Jual beli online di indonesia,Jasa jualan online

Gambar Hanya Ilustrasi

Beberapa tahun yang lalu kita mengetahui bahwa ponsel genggam yang kita miliki hanya berfungsi sebatas telpon dan sms, tetapi pada saat ini semua itu berubah. Fasilitas ponsel semakin beragam, dimulai dengan berbagi gambar, suara, maupun video. Tidak hanya itu, kita dapat berbelanja, belajar dan melakukan berbagai pembayaran melalui telepon.

Saat ini, e – commerce tidak hanya mengacu kepada kegiatan jual beli saja, semua kegiatan yang termasuk didalam e – business juga merupakan bagian dari value chain perusahaan atau kegiatan yang mendukung proses jual dan beli, yang terpenting dalam menunjang kesuksesan sebuah e – commerce. Berbicara mengenai e – commerce, sudah pasti terlintas dipemikiran kita mengenai online shop. Apakah online shop termasuk e – commerce? Sebenarnya, online shop sendiri sudah meliputi e – commerce dan marketplace, dikarenakan sudah terdapat sistem perdagangan yang memanfaatkan teknologi ITC tersebut.

Baca Berita Berikut : 3 Tahun Service Gratis Mobil Honda…! Mau?

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia telah mendorong peningkatan aktivitas internet serta penggunaan smartphone. Hal ini juga mendorong perilaku konsumsi menggunakan internet. Saat ini, perkembangan e – commerce di Indonesia cukup bagus, dikarenakan banyak berkembangnya wirausahawan yang mulai beralih ke “jualan online” demi meningkatkan omset penjualan. Hal ini ditandai dengan semakin berkembangnya website jualan online atau toko online di Indonesia,  dimana itu merupakan sebuah upaya mereka dalam mengikuti perkembangan internet dan teknologi.

Konsumsi belanja online diprediksikan akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat Indonesia, Oleh karena itu, nilai transaksi e – commerce pun akan meningkat. Sampai saat ini, celah perkembangan e – commerce di Indonesia masih sangat besar. Jadi, masih ada kesempatan untuk para wirausahawan muda untuk beralih ke e – commerce.

Baca Berita Berikut : Winner Group, Melangkah Dengan Hunian Berkonsep

Jangan lupa, like dan follow facebook kita ya!!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%