Kata Presiden Jokowi Mengenai Dolar AS yang ‘Mengamuk’

0
222
Berita Dolar, Berita Dollar hari Ini, Berita Dollar Amerika Hari Ini, Berita Dollar Naik Atau Turun, Berita Dollar Di Indonesia, Presiden Jokowi, Presiden Jokowi Hari ini, Presiden Joko Widodo, Presiden RI, Presiden Indonesia

Presiden Jokowi akhirnya mulai bicara mengenai pelemahan nilai rupiah terhadap dolar AS yang beberapa waktu ini nyaris tembus sampai dengan Rp.14.000. Menurut presiden, pelemahan mata uang tidak hanya terjadi pada rupiah saja, melaikan hampir seluruh mata uang negara didunia ini mengalami hal tersebut.

“Kita tahu semuanya bahwa urusan kurs ini hampir semua negara, fenomena pasar global yang semua mengalami, semua negara bergejolak kursnya dampak dari kebijakan-kebijakan terutama suku bunga AS,” kata Jokowi usai acara Musrembangnas di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Tugas pemerintah saat ini untuk tetap menjaga nilai tukar rupiah, hal ini bisa dilihat dari fundamental ekonomi makro nasional yang tetap stabil dan baik, dimana tingkat inflasi terus berada di level rendah, serta ekspor nasional yang mulai memperbaiki kondisi defisit neraca perdagangan tersebut.

Presiden juga tidak ingin melakukan intervensi terhadap fenomena nilai tukar. Ia (Jokowi) menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada Bank Indonesia (BI).

Jangan lupa, like dan follow facebook kita ya!!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%