Ketidakpastian Harga Minyak Dunia.

0
109

Harga minyak mentah dunia terjadi ketidakpastian akibat tergelincir di awal perdagangan Asia. Ketidakpastian harga minyak tersebut kemungkinan akan diadakaan pemotongan produksi oleh produsen minyak utama. Komentar yang saling bertentangan dari menteri perminyakan beberapa negara terkait rencana perpanjangan komitmen pemangkasan produksi minyak, sehari jelang pertemuan OPEC, menjadi pemicunya.

Dilansir dari Reuters, Kamis (30/11), harga minyak Brent turun US$0,5 atau 0,8 persen menjadi US$63,1 per barel. Hal sama juga terjadi pada harga minyak mentah AS yang merosot US$0,69 menjadi US$57,3 perbarel, turun 1,2 persen. Berkurangnya pasokan minyak AS disebabkan oleh berhentinya operasional pipa minyak Keystone yang memangkas persedian hub minyak di Cushing, Oklahoma, sebesar 2,9 juta barel, tertinggi dalam delapan tahun terakhir.

Anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Dunia (OPEC) dan produsen lainnya, termasuk Rusia yang dijadwalkan bertemu pada 30 November untuk membicarakan kelanjutan pemangkasan produksi.

Seperti diketahui OPEC sejak Januari lalu sepakat mengurangi produksi mencapai 1,8 juta bpd dalam upaya menjaga pasokan. Ekonomi Rusia disebut berada dalam tren negatif pada bulan Oktober, setelah Moskow setuju untuk memotong output 300.000 bpd seperti disampaikan oleh Menteri Ekonomi Maxim Oreshkin.

Kondisi tersebut membuat Rusia diragukan bakal mengikuti kembali kebijakan lanjutan pemangkasan produksi sehingga pasar menghadapi risiko negatif. Namun, Badan Administrasi Informasi Energi AS menyatakan, angka itu masih lebih rendah dari capaian produksi sebelumnya, yang bisa menyentuh lebih dari 10 juta bph.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%