Korut dan Korsel Damai, Kim Jong Un Segera Tutup Tempat Uji Nuklirnya

0
64
Berita Korut, Berita Korsel, Korut Dan Korsel Berdamai, Kim Jong Un Berdamai, Korea Utara Berdamai, Berita Korea Utara, Berita Korea Selatan, Berita Kim Jong Un, Kim Jong Un, Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, Yoon Young Chan

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un akan menutup tempat uji nuklirnya pada bulan Mei mendatang. Ia juga akan mengundang para ahli dan jurnalis dari Korea Selatan serta Amerika Serikat ke Korut untuk memastikan soal transpransi penutupan tempat uji nuklir tersebut.

Hal tersebut merupakan terobosan baru di Korea menjelang pertemuan antara Kim dan Presiden AS yang sebelumnya menyatakan bakal segera bertemu sekitar 3 minggu kedepan. “Tidak ada alasan bagi kami untuk memiliki senjata nuklir, jika saling percaya dengan Amerika Serikat dibangun melalui pertemuan yang sering dari sekarang, dan mengakhiri perang dan non-agresi dijanjikan,” kata Kim yang disampaikan oleh juru bicara Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Yoon Young-chan.

Ia (Yoon) mengungkapkan, Kim mengatakan kepada Moon kalau Korut tidak pernah berniat untuk menyerang Korsel dan AS dengan senjata nuklir. Menurutnya, ia bukanlah sosok orang yang bakal menggunakan senjata nuklir untuk menyerang negara tersebut.

Yoon mengatakan Presiden Moon pun menyambut baik rencana Kim tersebut. Kedua pemimpin tersebut pun sepakat untuk membahas kapan waktu yang tepat untuk mengundang para ahli dan jurnalis dari Korsel serta AS ke Korut.

Jangan lupa, like dan follow facebook kita ya!!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%