Lahan di Batam diprioritaskan untuk industri dan komersial

0
275

Badan Pengusahaan ( BP ) Batam menginformasikan lahan di Batam yang belum teralokasi seluas 700 Hektare akan di prioritaskan untuk industri. Dan jika ada pihak developer yang ingin mengajukan lahan untuk pemukiman diharuskan membangun perumahan vertikal.

BP Batam juga mengungkapkan akan menginformasikan lahan yang belum teralokasi melalui website resmi BP Batam dan media cetak, yang menarik nya apabila ada dua atau lebih investor  yang berminat pada lahan yang sama maka BP Batam akan menerima investor dengan menawarkan nilai Uang Wajib Tahunan Otorita ( UWTO ) tertinggi, dan perencanaan yang lebih menarik sesuai Perka ( Peraturan Kepala ) tahun 2017.

BP Batam juga mengizinkan orang asing untuk mengajukan alokasi lahan baru, sesuai dengan peraturan ketetentuan yang tertulis dalam Pasal 17 Perka 27. Dwianto Eka, Deputi III BP Batam mengungkapkan,  peraturan yang hampir sama pernah ada pada tahun 1990 , tetapi sebatas pada ketentuan menjual properti pada orang asing. Hal ini bertujuan untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi industri di Batam.

 

Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%