Meizu Menjalin Kerjasama Dengan MediaTek Dalam Rangka Mengembangkan Teknologi

0
54

Meizu tampaknya akan lebih rajin dalam mengembangkan teknologi baru, dimana perusahaan baru-baru ini telah menjalin kerjasama dengan produsen chipset asal Taiwan, yakni MediaTek. Kerjasama kedua perusahaan tersebut dalam rangka mengembangkan “teknologi pengenalan wajah terbaik pada smartphone.”
Hal ini diketahui dari kepala pemasaran global Meizu, Ard Boudeling yang mengungkap ide perusahaan melalui akun Twitter miliknya. Tidak mengherankan jika Meizu menggandeng MediaTek untuk mengembangkan teknologi baru, mengingat kedua perusahaan ini memiliki kedekatan yang sangat erat. Bisa dibilang mayoritas smartphone dari Meizu menggunakan chipset dari MediaTek. Bahkan smartphone flagship Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus menjadi satu-satunya smartphone yang menggunakan chipset MediaTek Helio X30.

Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi pengenalan wajah pada smartphone merupakan fitur yang tengah menjadi trend saat ini. Ini adalah fitur biometrik yang bisa menggantikan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint. Kedua perusahaan ingin membuat fitur pengenalan wajah yang aman dan cepat.

Selain itu, cuitan dari Boudeling juga mengungkapkan jika tekologi pengenalan wajah hasil kolaborasi kedua perusahaan akan siap untuk diluncurkan pada tahun 2018 mendatang, meski belum diketahui pada kuartal berapa fitur tersebut bakal dihadirkan. Jika boleh berspekulasi, tampaknya fitur baru tersebut akan hadir pada smartphone flagship selajutnya dari Meizu, yakni Meizu Pro 8.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%