Pengukuhan DPD-IKA Unand Kepri diiringi Workshop IT, Narasumber Pendiri Yahoo Indonesia

0
175

Pengukuhan Kepengurusan DPD IKA – UNAND Provinsi Kepri Periode 2017-2022 dan Workshop IT yang di adakan di Hotel Goodway, Sabtu, (2/12/2017) kemarin yang dibuka dengan Tari Pasambahan, kata sambutan dari Aznil Fauzi St Ketua Panitia DPP IKA UNAND, di lanjut dengan pembacaan susunan kepengurusan DPD Alumni IKA UNAND Kepulauan Riau oleh Prof. Reni Mayerni, Sekjen DPP IKA Unand.

Acara di hadiri oleh DR. Asman Abnur S.E. M.Si selaku Ketua Umum DPP IKA UNAND untuk melantik langsung dan menyerahkan Bendera Pataka kepada ketua DPD IKA Unand Kepri, yakni Bapak H. Rudi Sakyakirti, M.H dan dilanjutkan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan usaha-usaha alumni unand.

Abnur berkata “dengan merangkai kekuatan 120 ribu Alumni, ini menjadi alat untuk memajukan masing masing alumni yang bukan hanya punya sisi positif untuk alumni tetapi juga untuk bangsa”.

Ada terdapat 25 usaha alumni unand yang bisa memberi kemudahan kepada para Alumni IKA UNAND seperti usaha Car and Wash, Kek Pisang Villa, dan juga bersinergi dengan media BatamPop, khususnya untuk promosi.

Agar masyarakat tidak tertinggal dengan semakin berkembangnya dunia teknologi, Asman berharap dengan adanya Alumni IKA Unand ini bisa merubah cara pandang dan cara pemikiran masyarakat akan dunia teknologi. Oleh karena itu pula, diangkatkan workshop It, dengan tema ” di era Digital semua menjadi Mudah” dengan narasumber Bapak, Budi Putra yang pernah bekerja di Yahoo sebagai Advisor dan pendiri Yahoo Indonesia.

Budi Putra alumni Unand yang , selaku narasumber Workshop IT yang bertemakan Crowdsourcing yaitu bagaimana cara memanfaatkan digital dan memanfaatkan publik untuk menjalankan sebuah layanan. Seperti contoh Wikipedia yang menyediakan suatu layanan aplikasi tentang pengetahuan yang diisi oleh ribuan publik yang ada di Indonesia. “ini merupakan salah satu cara untuk membantu para mahasiswa dan anak muda untuk Starup bikin Aplikasi yang bisa untuk dijual”.

Usaha online yang sekarang lagi berkembang seperti travel, transportasi dan juga hotel. Dengan semakin berkembangnya teknologi banyak pengusaha online seperti hotel yang tidak perlu lagi membangun hotel tetapi mereka bisa menguasai kamar-kamar hotel yang ada di Indonesia yang hanya menggunakan suatu aplikasi online.

Meskipun alokasi waktu yang terbatas untuk workshop IT, tapi pertanyaan dari peserta acara begitu antusias, dari data panitia peserta hadir lebih dari 200 peserta yang terdiri dari alumni universitas andalas se kepri, ketua alumni dari perguruan tinggi lain, pengusaha di kota batam, unsur akademisi dan juga mahasiswa dari berbagai kampus di batam.

 

Jangan Lupa Like dan Follow BatamPop

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%