Puluhan Toko di Pasar Daik Lingga Hangus Terbakar Dinihari.

0
132

Pasca kebakaran pada Selasa (28/11/2017) dini hari, puluhan toko hangus terbakar di pasar Daik yang berada di Kampung Cina, Kabupaten Lingga kini menyisakan puing-puing bangunan. Berdasarkan pantauan di lapangan, tak ada satupun barang-barang yang berhasil diselamatkan dari dalam toko, ruko maupun rumah warga yang terbakar itu.

Belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara sumber api berasal dari hubungan arus listrik pendek di sekitar belakang Pertokoan bagian sempadan sungai pasar itu. Saat terjadi kebakaran, sejumlah warga yang berada di sekitar wilayah pasar berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari amukan api.

Warga yang mendiami rumah di pasar itu juga bergegas menyelamatkan diri dan membawa sejumlah barang berharga miliknya. Warga lain yang datang serta pihak keamanan turut membantu mengevakuasi barang-barang baik berupa pakaian serta sembako yang berada di pertokoan pasar. Api terlihat dalam sekejap menyebar memakan setiap toko, ruko dan perumahan warga pasar Daik.

Sekitar pukul 01.25 WIB mobil petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan mobil BPBD dari pemerintah setempat datang untuk memadamkan api itu. Namun karena tak mampu menahan, luapan api semakin meluas dan memahami 80 persen bangunan yang ada di pasar tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.10 WIB.

Adapun jumlah ruko yang terbakar diperkirakan sebanyak 50 unit. Rata-rata ruko itu terbuat dari dinding papan kayu. Toko berisikan barang sembako dan pakaian dan kerugian materil masih belum dapat ditaksir jumlahnya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%