Siapa yang belum nonton film The Mummy ? Jangan sampai ketinggalan, ini fakta seru dibalik Filmnya.

0
109

‘The Mummy’: Kisah Bangkitnya Hantu Mesir Yang Ketinggalan Zaman

The Mummy

Universal Pictures telah merilis salah satu film yang sudah lama ditunggu: The Mummy, tepat pada tanggal 9 Juni 2017 kemarin. Dibintangi Tom Cruise, ini merupakan reboot atau versi baru dari film-film The Mummy yang dibintangi Brendan Fraser dulu. Dengan tema yang sama, yaitu tentang kebangkitan mumi jahat, film ini menjanjikan banyak hal seru sekaligus mencekam untuk disimak. Sebelum kalian bergegas ke bioskop nanti, simaklah dulu fakta-fakta menarik tentang film yang disutradarai oleh Alex Kurtzman ini.

1. The Mummy diproduksi dengan budget 125 juta dolar AS dan diharapkan bisa berjaya di box office musim panas nanti.

2. Film ini memperkenalkan Russell Crowe sebagai pemeran Dr. Jekyll, yang akan menjadi landasan bagi karakter itu untuk tampil di film solonya dalam dunia Universal Monsters. Universal akan mereboot banyak film klasik seperti Frankenstein, Van Helsing, Invisible Man, Wolf Man, dan lainnya. The Mummy adalah film pertama di dunia Universal Monsters.

3. Tagline film ini adalah “Welcome to a new world of gods and monsters,” yang merupakan kutipan dari film Bride of Frankenstein, yang juga diproduksi Universal pada tahun 1935.

4. Tom Cruise sebenarnya dipertimbangkan untuk membintangi film remake The Mummy pada tahun 1999. Namun sutradara Stephen Sommers akhirnya memilih Brendan Fraser. 18 tahun berselang, Cruise memerankan karakter utama di film rebootnya.

5. Desain dan jenis kelamin The Mummy terpaksa diganti karena mirip dengan karakter Apocalypse yang muncul sekilas di film X-Men: Days of Future Past.

6. Film ini menandai kolaborasi pertama antara dua superstar Hollywood, Tom Cruise dan Russell Crowe.

7. Len Wiseman awalnya diatur untuk menyutradarai film ini, namun ia keluar sebelum produksi dimulai dan digantikan Andrés Muschietti. Andrés pun juga keluar karena beda pendapat.

8. Ini akan jadi film pertama dalam franchise The Mummy di mana karakter muminya adalah perempuan.

9. Empat aktor papan atas seperti Tom Hardy, Joseph Gordon-Levitt, Javier Bardem, dan Eddie Redmayne sempat dipertimbangkan untuk memerankan Dr. Jekyll sebelum Russell Crowe yang dikasting.

10. Christopher McQuarrie yang duduk sebagai penulis skenario sebelumnya pernah mengerjakan film-film Tom Cruise lainnya, yaitu Jack Reacher dan Mission: Impossible – Rogue Nation.

11. Karakter yang diperankan Tom Cruise awalnya diberi nama Tyler Colt, namun belakangan diubah menjadi Nick Morton.

12. Syuting dimulai pada 3 April 2016 di London, Inggris, dan berpindah ke Surrey sebelum diakhiri di London pada 17 Juli 2016. Produksi kemudian dipindah ke Namibia selama dua pekan dengan syuting utama diselesaikan pada 13 Agustus 2016.

13. Pada tanggal 20 Desember 2016, IMAX merilis trailer film ini dengan audio yang keliru, sehingga muncul berbagai meme ledekan di internet.

14. Sutradara Alex Kurtzman mengkasting Sofia Boutella setelah ia terkesan dengan penampilan bisunya di film Kingsman: The Secret Service.

15. Film ini menjadi film kedua yang disutradarai Alex Kurtzman setelah People Like Us di tahun 2008.

16. Remake The Mummy ini terpaut 85 tahun dari rilis film orisinalnya di tahun 1932, 18 tahun dari rilis versi remake di tahun 1999, dan 16 tahun dari rilis film The Mummy Returns.

‘The Mummy’ memang masih mempunyai bagian yang menyenangkan seperti adu bacot antara Tom Cruise dan Jack Johnson. Tapi dibutuhkan lebih dari film medioker untuk bisa melahirkan franchise yang patut untuk ditunggu. Dan sayangnya, ‘The Mummy’ bukanlah film tersebut.

So, langsung saja saksikan di Bioskop kesayangan Anda bagaimana serunya aksi mereka pada di Film tersebut.

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%