Tarif listrik PLN Batam naik 15 % di setujui oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun

0
593

Kenaikan tarif listrik pada bulan Desember 2017 ini mencapai 15 %. Keputusan kenaikan tariff listrik oleh Bright PLN Batam ini berdasarkan hasil akumulasi dari kenaikan yang diusulkan PLN Batam sebelumnya yang mencapai 45 %, proses kenaikan ini sendiri sudah bertahap sejak Maret 2017 lalu.

Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepulauan Riau telah menyetujui usulan kenaikan itu berdasarkan Peraturan Gubernur Kepri Nomor 21 Tahun 2017. Kenaikan awalnya  45 % bahkan disetujui langsung oleh Nurdin. Kemudian kenaikan sempat diterapkan 30 % tetapi hal ini mendapat perlawanan dari warga batam sehingga direvisi akhir menjadi 15 %. Bright PLN Batam kembali menaikan 15 % pada September 2017.

Kenaikan tersebut juga bahkan disetujui oleh sejumlah unsur pimpinan daerah. Kurun waktu September hingga Desember 2017 kenaikan disetujui secara bertahap dalam waktu singkat. Sejumlah Muspida juga menghadiri pertemuan untuk persetujuan tersebut.

Beberapa pimpinan daerah lainnya mulai dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Batam Rudi, Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian, Kepala Kejaksaan Negeri Batam ,Ketua DPRD Batam , serta beberapa pimpinan daerah lainnya telah sepakat untuk menyetujui kenaikan tarif listrik tersebut. Para unsur muspida itu pun menjamin tidak ada lagi pemadaman listrik.

 

Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

-4 points
Upvote Downvote

Total votes: 4

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 4

Downvotes percentage: 100.000000%