Tips KEREEN buat kamu yang masih pemula dalam Bisnis Online

0
140

Sebelumnya kita bahas dulu Apa itu Bisnis Online ?

Segala yang dikerjakan dengan internet ? , Berjualan tanpa tatap muka ? .. Yup, intinya Bisnis Online itu ialah Setiap pelaku usaha yang sebagian aktivitasnya ataupun semua aktivitas bisnisnya dilakukan melalui internet, bisa dikatakan mereka menjalankan bisnis online.

Aktivitas bisnis online ini bisa meliputi kegiatan jual beli online, maupun menyediakan jasa secara online, dan banyak jenis bisnis lainnya yang bisa kita temukan di online di berbagai bidang industri.

Dan kalau saya boleh bilang, sebetulnya ini sama halnya seperti kita melakukan transaksi jual beli secara tradisional, namun kantor atau toko Anda berada di online, jadi nantinya kita juga harus memutuskan mau dibikin seperti apa tampilan website bisnis kita ke depannya.

Di Era yang baru ini memang kita harus lebih ditantang untuk produktif.  Dimana jaman kita yang semakin canggih. Yang dari berjualan, bangun pagi-pagi sekali, pergi ke pasar, buka toko dan mulai membereskan barang dagangan kita hingga akhirnya kita duduk manis menunggu orang-orang mengunjungi toko kita, itu pun jika ada yang menarik dihati mereka. Ya kalau gak mereka hanya lewat aja cyinn..  tanpa menggumbris dagangan kita. But sekarang tidak lagi !. Jaman sudah modern, kita sambil tiduran aja bisa jualan. Punya android / laptop aja udah bisa jualan. Dunia ini udah digenggaman kita.

Potensi bisnis online memang menggiurkan, namun proses dan tantangan yang harus kita hadapi pun bukan sesuatu yang ringan. Nah yuk kita simak tips-tips ini agar usaha mu semakin maju..

Ingin Profit Anda Bertambah di Onlineshop ??  Ikuti Training Ini Di Batam. Klik Untuk Info Lebih Lanjut

  1. Miliki Mindset yang benar

Kita juga harus berpikir untuk membangun aset, dimana aset itu nantinya yang akan bekerja untuk kita.

“Jika Anda masih bekerja pada bisnis Anda, maka Anda adalah karyawan pada bisnis Anda sendiri. Tetapi jika yang Anda lakukan adalah bagaimana membuat bisnis Anda semakin berkembang, seperti dari 1 menjadi 2, dari 2 menjadi 10, dst, maka Anda adalah pebisnis.”

 Tujuan utama kita dalam berbisnis selain mendapatkan penghasilan, juga supaya bisa melayani lebih banyak orang dan lebih bermanfaat bagi sesama?

Image result for miliki mindset yang benar

 

  1. Mulai dengan jualan

Ini adalah beberapa tips cara menemukan produk yang akan dijual. Carilah apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, carilah apa yang dibutuhkan oleh orang-orang di sekitar Anda.

Anda adalah problem solver, Anda adalah pemberi solusi dari permasalahan orang-orang.

Tukar manfaat yang bisa Anda berikan, menjadi sebuah bentuk transaksi yang saling menguntungkan.

 

  1. Buka Lapak Online

Pilih channel yang sekiranya Anda nyaman dan kuasai, syukur-syukur bisa pakai semuanya. Tetapi kalau belum bisa ya saran saya minimal pelajari yang Facebook, Instagram, dan BBM.

Nah, mulai lah membuat tampilan jualan anda menarik, agar calon-calon pembeli tidak bosan melihat produk-produk anda.

Image result for produk online menarik

Tips membangun toko online agar sukses besar ini memang tidak bisa dilakukan jika Anda belum mengerti bagaimana membuat sebuah toko online. Maka dari itu pelajari lagi bagaimana cara membuatnya.

Memasang website di Google sangat berpotensi meningkatkan nilai jual website dan barang kepada calon pelanggan. Tips membangun toko online agar sukses besar juga memperhatikan sistem internet marketing dimana website harus disebar ke berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook, dan lain-lain agar jumlah pembeli semakin meningkat.

Setelah memperhatikan tips diatas, jangan lupa promosikan produk anda. Promosi merupakan hal yang penting karena dengan promosi yang tepat anda bisa mendapatkan banyak konsumen yang tertarget. Dengan promosi pula toko online akan di kenal orang banyak.

  1. Cari Mentor Bisnis

Bagi Anda yang mau belajar bisnis online dengan lebih serius, saya sarankan untuk mencari mentor. Dialah yang akan membimbing Anda dalam masa-masa awal membangun bisnis. Dengan adanya mentor, anda bisa saling sharing tentang bisnis anda. Yang mungkin juga mendapat pemasukan ide-ide yang brilian dari mentor anda.

Sekiranya, itulah gambaran besar empat langkah bagaimana memulai bisnis online bagi pemula. Semoga tips ini bisa menambah gairah anda untuk berkembang di bisnis anda. Dan semoga bermanfaat yaa ..

Take action dan eksplor potensi Anda. Yakinlah, Anda pasti bisa !

 

 

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%