Tradisi Perayaan Kelulusan Siswa yang Gila di Norwegia.

0
183

Pendidikan sangat penting bagi anak-anak, karena akan memberikan mereka pengetahuan dasar. Di Indonesia sendiri, pendidikan diwajibkan hingga 9 tahun dan mereka bebas untuk tidak melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satu ‘ritual’ yang sudah membudaya di sekitar kita adalah saat kelulusan siswa, baik itu tingkat SMP maupun SMA. Di mana para siswa yang baru lulus, biasanya melakukan corat-coret di seragam miliknya.

Tentu perayaan kelulusan sekolah di setiap negara berbeda-beda. Di Indonesia perayaan kelulusan sekolah diwarnai dengan aksi corat coret pakaian sekolah, konvoi kendaraan bermotor, hingga tawuran. Sedangkan remaja Australia mempunyai tradisi perayaan kelulusan sekolah dengan membuat kerusuhan di Gold Coast, pergi ke resor-resor di Bali dan Eropa.

Salah satu negara di Eropa yaitu Norwegia juga mempunyai tradisi perayaan kelulusan sekolah. Mereka menyebutnya dengan istilah ‘Russefeiring’ atau Russ. Mereka merayakan kelulusan sekolah dengan pesta minum selama tiga minggu dan tantangan yang tidak tahu malu di bulan April sebelum ujian akhir mereka.

Tantangan itu termasuk melakukan hubungan seks di depan masyarakat umum, menceburkan diri ke air yang membeku dan mencium petugas polisi. Sementara bagi siswa yang bernyali besar, masuk ke rumah guru dan tidur tanpa sepengetahuan si pemilik rumah. Tantangan yang lebih ringan lainnya termasuk sarapan di tengah-tengah putaran jalan, diikat bersama seorang teman selama satu hari penuh hingga tidak mencuci seragam tradisional Russ selama sebulan penuh.

“Kami juga melakukan banyak hal bodoh di depan umum, untuk mendapatkan sesuatu yang disebut ‘russeknuter’. Ada lebih dari 100 ‘russeknuter’ yang berbeda dan mereka bisa jadi apa saja dari mencium petugas polisi, minum 24 bir dalam waktu 24 jam agar tetap terjaga selama 72 jam untuk makan burger keju dalam 1 gigitan. Dengan kata lain, sedikit hal bodoh,” sambungnya.

Hal tersebut merupakan yang sangat mewah tentang tradisi kelulusan kita adalah bahwa hal itu terjadi sebelum kita benar-benar selesai dengan sekolah, jadi sekitar seminggu setelah perayaan usai, kita semua mengalami ujian. Selama semester akhir musim semi siswa terakhir, dan acara tersebut sering direncanakan berbulan-bulan sebelumnya.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%