Wilayah Properti Murah di Batam

0
145
kredit rumah murah di batam,rumah murah di batam olx,,kredit rumah murah di batam,rumah dijual murah di batam olx,rumah murah di batam olx

property murah dibatam,rumah murah di batam batu aji,rumah murah di batam center, rumah murah di batam

Sebatas lima tahun ke depan, meditasi pembangunan properti di Batam, Kepulauan Riau, masih tetap bergelut di kawasan Batam Center, terutama untuk permukiman kelas menengah atas.

Harga lahan di wilayah itu saat ini berpusar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta per meter persegi.
Harga rumah yang dipasarkan di kawasan itu kini sekurang-kurangnya habis Rp 500 juta per unit.

“Di Batam Center banyak lahan reklamasi. Kalau semua direklamasi kira-kira ada kapasita lahan seluas 1.000 hektare di situ. Ini kawasan masuk ring satu,” ungkap Ketua Realestat Indonesia (REI) Khusus Batam, Djaja Roeslim.

Kecuali lahan reklamasi, di Batam Center juga masih terdapat lahan sekitar 200 hektare yang belum dikembangkan dan tidak termasuk daerah yang diklaim sebagai hutan lindung.
Kawasan peningkatan lain berada di ring dua yakni antara Bandara Hang Nadim hingga Nongsa. kesanggupan lahan yang bisa dikembangkan bisa memperoleh 300 hektare.

kredit rumah murah di batam,rumah murah di batam olx,,kredit rumah murah di batam,rumah dijual murah di batam olx,rumah murah di batam olx

Menurut Djaja, Batam menjadi salah satu kota dengan progres terpesat di Indonesia.
Ketika dibangun pada awal tahun 1970 kota ini hanya dihuni sekitar 6.000 penduduk dan dalam tempo 40 tahun penduduk Batam bertumbuh hingga 170 kali lipat.

Berbagai gangguan regulasi sangat memengaruhi pertumbuhan industri properti di Pulau Batam. Selain tentang status lahan hutan lindung dan pengesahan yang berada di dua otoritas yakni Pemkot Batam dan Otoritas Batam (OB), belum adanya peraturan tentang kepemilikan properti bagi warga asing (foreign ownership) juga turut mengulur perkembangan industri properti di Batam, dibandingkan Singapura atau Johor Malaysia yang gencar menyasar pembeli asing terutama dari Indonesia.

Diakui Djaja, saat ini beberapa developer nasional sudah melirik potensi Batam. akan tetapi jika berbagai rintangan tadi tidak diselesaikan, dia memproyeksikan pertumbuhan industri properti di Batam tidak akan terlalu menarik bagi developer nasional.

Tren Pasar Apartemen Batam Meningkat Tahun Depan

Inilah Kehebatan Citra Nagoya Plaza di Pusat Bisnis Batam

“Kami sebenarnya mendesak pemerintah setempat untuk segera mengesahkan konsep Tata Ruang Wilayah (RTRW) Batam Metropolitan sehingga rencana pengembangan kota ke depan punya kepastian,” ungkap Djaja.

rumah murah di batam 2014,sewa rumah murah di batam 2015,harga rumah murah di batam 2015,jual rumah murah di batam 2016

Saat ini sedikitnya ada dua perusahaan properti nasional yang telah berinvestasi di Batam, yakni Agung Podomoro Land dan Duta Pertiwi (Sinar Mas Land). Agung Podomoro sedang mengembangkan tahap pertama proyek residensial Orchard Park, sebaliknya Duta Pertiwi telah mengelola lapangan golf Palm Springs di Nongsa, dan berkeinginan menambah fasilitas proyek serupa membangun kondominium hotel (kondotel) dan vila.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%